Sabtu, 25 Oktober 2014

Mie Ayam Gondangdia - Jakarta Pusat


Siang ini saya ingin mampir ke salah satu penjual Mie Ayam yang legendaris di Gondangdia lama atau saat ini bernama Jalan R.P. Soeroso di Jakarta Pusat. Mie Ayam Gondangdia namanya, mie ayam ini berjualan sudah lama yaitu sejak 1968.

Dulu awalnya didirikan oleh Toe Wah Seng kini sudah di kelola oleh generasi ketiganya yaitu Bapak Rino Chandika. Lokasinya tidak terlalu sulit untuk di cari, karena tidak jauh dari kolong rel kereta api di jalan ini. Tempatnya cukup sederhana, sebagian tidak pakai pendingin ruangan sebagian menggunakan pendingin ruangan.



Banyak juga yang mengenal Mie Ayam Gondangdia dengan sebutan Mie Godila atau singkatan dari Gondangdia Lama. Kini Mie Ayam Gondangdia selain menyediakan menu utama mie ayam meyediakan juga menu lain seperti nasi goreng, nasi tim, ayam goreng mentega dan capcay.


Siang ini saya pesan mie ayam dengan bakso dan pangsit, menurut pelayannya menu ini adalah menu paling favorit disini. Untuk pelayanan disini tergolong cepat, saya hanya menunggu waktu sekitar 3 menit saja, padahal siang ini cukup ramai pelanggan Mie Ayam Gondangdia.

Mie-nya tipis dengan topping ayam dan jamur dengan disajikan bareng bakso dan pangsit rebus, juga ditambah dengan semangkuk kecil kuah kaldu ayam. Mienya lembut tetapi agak sedikit lembek, mungkin proses masaknya agak terlalu lama.

Untuk rasa mie ayam-nya secara keseluruhan enak, pangsit rebusnya ukurannya kecil-kecil, sambelnya juga cukup pedas. Wah kesampaian juga mencicipi salah satu mie ayam legendaris di Jakarta ini. Selamat mencoba ! (frans)

Mie Ayam Gondangdia (Mie Godila)
Jl. R.P. Soeroso No. 36 (d/h Gondangdia Lama)
Telp : 021-31926765
Jakarta Pusat
Buka Jam : 09.00 – 22.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar