Kamis, 09 Oktober 2014

Mie Ayam Bakso AL - Bogor

Rasa-rasanya hampir semua di negeri ini menyukai mie ayam atau mie bakso. Makanan khas Indonesia ini memang begitu maknyus dan menggiurkan sampai-sampai orang nomor satu di Amerika Serikat Barack Obama sekalipun sangat menggemari kuliner yang satu ini. Bakso atau mie ayam bukan sekadar kuliner namun juga telah menjadi ciri khas budaya kuliner tanah air.
 
Bogor yang merupakan sentralnya kuliner di Jawa Barat tentunya memiliki banyak pedangan mie ayam dan mie bakso. Makanya Anda yang tengah berada di kota yang menjadi penunjang Jakarta ini tidak perlu ketakutan tak bisa mencobanya. Apalagi kalau keduanya bisa digabungkan dalam satu mangkuk menjadi mie ayam bakso. Wuih makin maknyus rasanya! Di Bogor ada tempat yang cukup populer untuk menjajal mie ayam bakso bernama Mie Ayam Bakso AL atau yang lebih dikenal dengan Mie Bangka.

Kedai mie ayam bakso ini meskipun berbentuk warung tenda namun yang datang kesini dijamin selalu bejubel terlebih kalau liburan akhir pecan. Menu utama di kedai ini ialah mie ayam bakso yang didalamnya juga terdapat bakso dan tahu. Andapun akan berjingkrak kegirangan ketika melihat “penampakan” mie ayam bakso yang disajikan tersebut. Disini Anda dan juga pengunjung lainnya bisa meminta mie ayam manis atau asin sesuai dengan selera. Jika sudah begitu maka sajian mie ayam baksopun siap disantap.

Bakso dan tahu serta sayurannya disajikan didalam kuahnya. Mie ayam bakso akan semakin maknyus disantap jika disertai dengan sambal yang—meminjam Syahirini—cetar membahana badai. Selepas berpedas-pedas ria saatnya mencoba minuman beraneka rasa yang bisa dipesan semisal es campur atau es telernya. Jika Anda memesan es campur maka didalamnya terdpat kolang-kaling, pacar China, cincau, kelapa, alpukat, nangka dan juga cendol. Sedangkan es teller yang sangat terasa manisnya. Selain itu tersedia berbagai jenis minuman lainnya seperti es tape ketan, es tape singkong, es cendol dan juga es kelapa jeruk.
Lokasi
Mie Ayam Bakso AL berada di Jalan Jenderal Sudirman, Depan Gedung Wanita Bogor, Jawa Barat – Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar